Iklan PoldaIklan Pajak
You Are Here: Home » Deli Kini » Bah! Rahudman Jaga Karcis di TTA Amplas

Bah! Rahudman Jaga Karcis di TTA Amplas

Bah! Rahudman Jaga Karcis di TTA Amplas

Ceking ke Seluruh Kawasan Terminal dan Dialog Dengan Sopir

TERAS-MEDAN.com, Medan, Walikota Medan, Rahudman Harahap, mendadak blusukan ke Terminal Amplas Medan, Rabu 23 Januari 2013. Ia berdialog dengan perempuan penjaga karcis terminal dan mengambil alih sementara tugas penjaga karcis.

Rahudman memberikan karcis ke setiap pengemudi angkutan kota dan bis yang masuk ke TTA Amplas. Hal ini membuat sejumlah supir angkutan kota sempat terkejut, sebab yang memberikan karcis retribusi masuk pagi itu Walikota Medan. Bahkan, beberapa sopir sempat grogi dan salah tingkah. Sambil tersenyum ramah, Wali Kota menyodorkan karcis dan mempersilakan sopir lewat setelah membayar retribusi.

Di lokasi, Rahudman mendatangi sejumlah sopir yang tengah sarapan pagi di sebuah warung dalam terminal. Di tempat itu Wali Kota menerima keluhan para sopir, terutama tumpang tindih trayek, sehingga menyebabkan penumpang berkurang. Kondisi itu menyebabkan penghasilan mereka drastis menurun.

Atas keluhan tersebut, Wali Kota langsung memerintahkan kepada Kadishub Medan untuk segera mengkaji ulang trayek, sehingga tidak ada yang tumpang tindih. Kepada sopir, Wali Kota berharap minta memberikan pelayanan yang baik kepada para penumpang sekalipun penumpang berkurang. “Mungkin dengan pelayanan yang diberikan, penumpang dapat bertahan dan meningkat kembali karena merasa aman dan nyaman selama berkenderaan,” pesannya.

Rahudman sempat menguji angkutan Koperasi Pengangkutan Umum (KPUM) 04 apakah benar-benar layak untuk dioperasikan atau tidak. Tanpa canggung-canggung, dia kemudian mengemudikan angkutan itu mengitari terminal dan berhenti di depan Kantor UPTD Pengujian Kenderaan Bermotor Amplas, yang berada di lokasi terminal.

Walikota selanjutnya mengecek kesiapan para pegawai dalam memberikan pelayanan kepada para sopir baik supir Angkutan Kota Dalam Propinsi (AKDP) maupun sopir Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP). Diteruskan dengan mengecek seluruh ruang dan fasilitas yang dimiliki. Wali Kota sempat memberikan arahan kepada Kadishub Medan yang harus dilakukan guna mendukung kelancaran operasional terminal.

Dalam peninjauan yang dilakukan, Walikota bertemu dengan salah seorang pengurus organda. Pengurus itu menyampaikan sejumlah masukan dalam rangka kebaikan terminal tersebut. Diantaranya, memberikan kemudahan kepada para penumpang terkait jalur maupun trayek yang ada di terminal tersebut.

“Jadi begitu masuk terminal, maka mereka dengan mudah akan mengetahui dimana trayek angkutan yang akan dinaiki. Dengan begitu penumpang tidak bingung lagi mencari trayek angkutan yang akan dinaikinya. (mn/b)

Social Share Toolbar

Share

Leave a Comment

© 2013 TerasMedan.com

Switch to our mobile site

Scroll to top