Iklan PoldaIklan Pajak
You Are Here: Home » Headline » Hari Ini Rakernis Kostrad Dimulai

Hari Ini Rakernis Kostrad Dimulai

Hari Ini Rakernis Kostrad Dimulai

Kastaf Kostrad Mayjen Harry Purdianto Tutup Rapim Kostrad 2013

TERAS-MEDAN.com, Depok – Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI Harry Purdianto mewakili Panglima Kostrad secara resmi menutup Rapat Pimpinan (Rapim) Kostrad TA. 2013, bertempat di Wisma Atlit, Madivif-1 Kostrad, Cilodong, Depok, Rabu (13/2) pada pukul. 14.30 lalu.

Panglima Kostrad, melalui amanatnya yang dibacakan Kepala Staf Kostrad mengatakan bahwa dalam rapat evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran Kostrad tahun 2012, masih ada sasaran program yang belum tercapai secara keseluruhan dan diharapkan hal tersebut tidak terjadi lagi di tahun 2013.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Pangkostrad memberikan beberapa penekanan untuk dijadikan pedoman para Dansat. Pertama : meningkatkan profesionalitas dan kinerja aparat intelijen, dengan senantiasa mengikuti perkembangan situasi yang terjadi. Kedua : Di dalam melaksanakan program latihan, para Dansat memahami proglatsi, manajemen latihan dan teknik penyelenggaraan latihan serta pertanggungjawaban dana latihan yang benar. Ketiga : Optimalkan peningkatan kesejahteraan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil beserta keluarganya melalui peran masing-masing satuan. Keempat : Tingkatkan pelaksanaan kegiatan dengan senantiasa berpedoman pada Lima Prinsip Tepat, yaitu tepat waktu, tepat jumlah, tepat mutu, tepat tempat dan tepat sasaran, serta tegakkan tertib administrasi sesuai prosedur yang berlaku. Kelima : Kembangkan pembinaan teritorial dengan membantu Pemerintah dan masyarakat khususnya terhadap korban bencana alam, melalui berbagai kegiatan dengan mengerahkan personel dan sarana prasarana yang dimiliki satuan secara proporsional, sehingga dapat memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sebelum menutup acara tersebut, Kaskostrad berkesempatan mendengarkan hasil-hasil yang dicapai dan kesimpulan dari tiap-tiap kelompok sindikat selama pelaksanaan Rapim. Penutupan Rapim ini sekaligus menandai dimulainya Rakernis Kostrad TA. 2013 yang dimulai pada Kamis 14 Februari 2013. (pk/m)

Social Share Toolbar

Share

Leave a Comment

© 2013 TerasMedan.com

Switch to our mobile site

Scroll to top