Iklan PoldaIklan Pajak
You Are Here: Home » Deli Kini » Ini Visi Misi Gus Irawan – Soekirman di Raker Al Washliyah Sumut

Ini Visi Misi Gus Irawan – Soekirman di Raker Al Washliyah Sumut

Ini Visi Misi Gus Irawan – Soekirman di Raker Al Washliyah Sumut

- Prioritas Reformasi Birokrasi Sumut dan Pembangunan Jalan di Sumut

TERAS-MEDAN, Medan – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu – Soekirman (Gus-Man) tampil meyakinkan dalam pemaparan visi misi dalam rapat kerja wilayah (Rakerwil III) Al Washliyah Sumut, Sabtu , 1 Desember 2012, malam. Keberpihakan pada kebutuhan rakyat merupakan kunci dari pemerintahan yang akan dijalankan Gus-Man.

Hadir sesepuh, pimpinan PW Al Washliyah Sumut dan pengurus dari 33 kabupaten/kota di Sumut. Tampak salah satu sesepuh Al Washliyah, Aziddin, Ketua PW Al Washliyah Hasbullah Hadi dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Gus menyampaikan paparannya tentang visi misi Sumut Sejahtera yang diusungnya sebagai program pembangunan Sumut bersama Soekirman. Kata dia, Sumut Sejahtera ini adalah program membumi yang mengakomodir semua kepentingan dan kebutuhan rakyat Sumut dan menciptakan masyarakat yang mandiri secara ekonomi.

“Pembangunan perekonomian rakyat akan dilakukan secara simultan dengan APBD yang ada. Konsepnya tegas, dan kami sudah pernah menjalankan itu saat bertugas di Bank Sumut. Menggerakkan pertanian masyarakat, akan didorong dengan anggaran yang memadai. Karena mayoritas penduduk Sumut mencari nafkah di sektor ini,” kata Gus.

Namun untuk melakukan itu, hal pertama yang akan dilakukannya adalah reformasi birokrasi untuk melahirkan pemerintahan yang bersih. Selain itu memperbaiki infratruktur, sebab infrastruktur yang buruk membuat inefisiensi luar biasa.

“Banyak jalan negara di Sumut yang rusak. Kenapa Aceh, Riau dan Sumbar bisa bagus. Maka yang perlu dilakukan adalah lobi pada pemerintah pusat. Kita punya DPR RI dan DPD, maka yang dilakukan adalah membangun komunikasi. Bagi saya, kesuksesan dimulai dari lobi berlandaskan legalitas yang ada,” kata Gus Irawan.

Pemaparan Gus mendapat apresiasi dari sejumlah kader Al Washliyah. Suasana semakin seru saat sesi tanya jawab dilakukan. Gus kemudian langsung menegaskan bahwa setiap program kerjanya bersama Soekirman akan bisa diukur.(r/b)

Teks Foto:

Visi Misi: Gus Irawan Pasaribu, calon Gubernur Sumut saat paparan visi misi dalam Raker III Al Washliyah Sumut, di Hotel Garuda Plaza Medan beberapa waktu lalu.(ist)

Social Share Toolbar

Share

Leave a Comment

© 2013 TerasMedan.com

Switch to our mobile site

Scroll to top