Iklan PoldaIklan Pajak
You Are Here: Home » Deli Kini » Inilah Dewan Kota Medan Periode 2014 – 2017

Inilah Dewan Kota Medan Periode 2014 – 2017

Inilah Dewan Kota Medan Periode 2014 – 2017

Eldin Kukuhkan Dewan Kota Medan yang Berfungsi Memberi Masukan dan Saran

TERASMEDAN.com, Medan – Pelaksana Tugas Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin S mengukuhkan Dewan Kota Medan periode 2014-2017 di D’Heritage Grand Aston Medan, Rabu 2 April 2014. Dengan pengukuhan ini diharapkan akan memberikan masukan-masukan terhadap jalannya roda pemerintahan, pelayanan dan pembangunan yang diselenggarakan Pemko Medan dalam rangka memberikan pelayanan sekaliguas memenuhi kebutuhan masyarakat.

Eldin menjelaskan, Dewan Kota Medan mempunyai tugas pokok menyusun dan memberikan pertimbangan, saran dan pendapat guna membantu kelancaran kegiatan pelaksanaan pemerintahan, mempercepat pembangunan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi agar terciptanya kehidupan kemasyarakatan yang harmonis dan demokratis.

Selain itu kata Eldin lagi, Dewan Kota Medan juga berfungsi untuk menampun dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Kemudian memberikan pertimbangan saran dan pendapat guna peningkatan kualitas dan percepatan pelayanan umum kepada masyarakat. Lalu mendorong percepatan pembangunan dan pengembangan perekonomian Kota Medan. Serta mendorong penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan yang semakin efektif.

“Tidak itu saja, Dewan Kota Medan berfungsi untuk menumbuhkembangkan dan menggerakkan prakarsa, partisipasi serta swadaya gotong royong. Di samping itu ikut mendorong pelestarian dan pengembangan hasil-hasil pembangunan kota secara partisipatif,” kata Eldin.

Dewan Kota Medan harus diisi oleh para pakar dan ahli di bidangnya masing-masing. Karena itulah dia berharap dengan pengukuhan Dewan Kota Medan untuk periode 3 tahun mendatang, dapat menyumbangkan pemikiran-pemikirannya. Kemudian lebih aktif lagi memberikan saran, pendapat dan pertimbangan kepada Wali kota.

Dalam acara pengukuhan yang turut dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan, Ketua DPRD Medan Drs H Amiruddin, anggota DPD RI Parlindungan Purba SH serta undangan, Eldin menjelaskan, saran dan pertimbangan yang disampaikan Dewan Kota Medan akan menjadi perhatian yang sungguh-sungguh bagi Pemko Medan dalam menjalankan roda pemerintahan, mempercepat pembangunan serta meningktkan pertumbuhan ekonomi.

“Akhirnya terciptanya kehidupan kemasyarakatan yang berdaya saling, peduli, aman dan sejahtera sesuai dengan motto yang diusung Pemko Medan. Mari kita saling bahu membahu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing. Dengan sinegitas yang harmonis, saya yakin Pemko Medan akan lebih prima lagi dalam memberikan pelayanan dan memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Personil Dewan Kota

Susunan personil Dewan Kota Medan periode 2014-2017 selengkapnya sesuai dengan Salinan Keputusan Wali Kota Medan No.060/543.K/2014 tanggal 21 Maret 2014 adalah Sekretaris Daerah Kota Medan sebagai ketua dan Asisten Pemerintahan Umum Setda Kota Medan selaku sekretaris.

Sedangkan anggotanya ada 10 orang yaitu Drs H Afifuddin Lubis MSi, Dr Ir Budi D Sinulingga MSi, Dr Januari Siregar SH MHum, Prof Dr H Mohd. Hatta, Prof Dr H Syahrin Harahap MA, H.M Syaf Lubis. Drs Sumandi Widjaja SH, Ir Bangun Tampubolon MSi, Datuk Adil Freddy Haberham SE dan Dr Muryanto Amin MSi. Sementara itu Drs H Abdullah Matondang dan Panusunan Lubis SH menjadi staf sekretariat. (ril/mn)

Social Share Toolbar

Share

Leave a Comment

© 2013 TerasMedan.com

Switch to our mobile site

Scroll to top