Iklan PoldaIklan Pajak
You Are Here: Home » Headline » Jenderal Muldoko Ingin Prajurit Santun dan Rendah Hati

Jenderal Muldoko Ingin Prajurit Santun dan Rendah Hati

Jenderal Muldoko Ingin Prajurit Santun dan Rendah Hati

Kepala Staf AD Pertemuan Dengan Media Massa

TERASMEDAN.com, Jakarta — Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Moeldoko mengakui masih ada masalah dalam proses reformasi di TNI AD, khususnya dalam bidang kultur. Indikator masih adanya masalah di internal TNI AD, menurut Moeldoko, terlihat masih ada adanya prajurit yang arogan. Namun, Moeldoko mengaku bahwa dia sebenarnya ingin agar para prajurit TNI berubah lebih cepat menjadi lebih baik.

“Saya inginkan prajurit yang santun, rendah hati, dan bisa menatap apa yang diinginkan rakyat,” kata Moeldoko saat pertemuan dengan media massa di Mabes TNI AD, Jakarta, Selasa 4 Juni 2013.

Acara itu dihadiri pimpinan media massa, para panglima kodam, dan pejabat TNI AD. Pertemuan itu adalah pertama kali setelah Moeldoko menjabat sebagai KSAD.

Moeldoko mengatakan, pihaknya tengah membicarakan langkah-langkah perbaikan untuk merespons keinginan rakyat. Menurut dia, rakyat tidak ingin prajurit TNI AD menang sendiri atau merasa di atas segalanya. Ketika format perubahan kultur rampung, katanya, akan didistribusikan kepada seluruh jajaran TNI AD untuk diimplementasikan.

Hanya saja, tambah Moeldoko, memang tidak mengubah pola pikir prajurit. Namun, ia meminta kepada semua pihak untuk memercayai bahwa pimpinan TNI mampu mengubah kultur prajurit yang profesional, santun, bermartabat, dan rendah hati.

Seperti diberitakan, TNI AD tengah disorot atas rentetan penyimpangan, yakni pembakaran Polres Ogan Komering Ulu di Sumatera Selatan, pembunuhan 4 tahanan di Lapas Cebongan di DI Yogyakarta, serta penganiayaan staf PDI-P di kantor DPP PDI-P di Jakarta. Terakhir, 6 anggota TNI AD dari Batalyon Infanteri 400 /Raider Kodam IV Diponegoro menjadi tersangka pembunuhan warga sipil di Semarang. (kkc/m)

Social Share Toolbar

Share

Leave a Comment

© 2013 TerasMedan.com

Switch to our mobile site

Scroll to top