Iklan PoldaIklan Pajak
You Are Here: Home » Budaya » Oops! Ini Artis Cantik Cina Yang Menggoncang Dunia

Oops! Ini Artis Cantik Cina Yang Menggoncang Dunia

Oops! Ini Artis Cantik Cina Yang Menggoncang Dunia

Kemampuan Akting Artis Cina Sudah Diakui Internasional

TERAS-MEDAN.com – Berkarir dan sukses di Hollywood adalah impian semua artis di dunia. Persaingan dan seleksi yang ketat, tak jarang membuat para artis, terutama dari Asia menyerah untuk menaklukkan Hollywood.

Tetapi, hal itu sepertinya tidak berlaku bagi artis-artis China. Seperti diketahui, China merupakan satu-satunya negara di Asia, yang artisnya banyak berkarir di Hollywood. Kemampuan akting artis-artisnya sudah diakui secara internasional.

Seperti Jackie Chan dan Jet Lee yang sukses . Kesuksesan aktor-aktor tersebut, juga dirasakan dengan sejumlah aktrisnya.

Artis-artis cantik China tak hanya terkenal di negaranya. Prestasi mereka sebagai seorang bintang juga diakui di mancanegara. Mereka berhasil menyita perhatian publik dunia melalui film-film yang dibintanginya.

Berbagai penghargaan bergengsi juga berhasil diraih sejumlah artis China. Para wanita cantik ini tak berpuas diri. Mereka terus mengasah bakat akting mereka.

1. Zhang Ziyi

Zhang Ziyi mulai mencuri perhatian saat ia berakting di film ‘My Father and Mother’. Namun, namanya mulai mendunia setelah ia berperan dalam film ‘Crouching Tiger, Hidden Dragon’ bersama aktor Chow Yun Fat.

Setelah itu, sejumlah sutradara besar tertarik untuk bekerjama dengan bintang kelahiran 9 Februari 1979. Ia menjadi artis China yang paling terkenal di dunia setelah Gong Li. Ia mendapat julukan sebagai ‘Best Gift to Hollywood from China’.

Ziyi berhasil masuk nominasi dalam Golden Globe Awards untuk perannya di film ‘Memoirs of Geisha’. Artis kelahiran 9 Februari 1979 ini, juga pernah masuk sebagai nominasi di BAFTA Awards. Ia juga menjadi aktris China pertama yang masuk nominasi dalam penghargaan film Hollywood. Ziyi juga berhasil terpilih sebagai juri Piala Oscar dan menjadi juri termuda dalam sejarah Amerika.

2. Michelle Yeoh

Michelle Yeoh adalah artis berdarah China- Malaysia yang menetap di Hong Kong. Ia terkenal sebagai aktris dengan bakat mengagumkan. Ia berani tampil tanpa peran pengganti dalam film action yang dibintanginya. Dan, itu membuat popularitasnya semakin menanjak sejak tahun 1990.

Aktris berambut panjang ini, dikenal di dunia karena perannya dalam film James Bond, ‘Tomorrow Never Dies’ di tahun 1997. Ia berperan sebagai Wai Lin. Di tahun itu juga, artis kelahiran 6 Agustus 1963 ini, masuk dalam daftar 50 Wanita Tercantik versi People.

Yeoh juga ikut terlibat dalam film ‘Crouching Tiger, Hidden Dragon’. Berkat film tersebut, Yeoh dinominasikan di BAFTA tahun 2000 lalu dalam kategori Aktris Terbaik.

Di tahun 2009 lalu. Yeoh masuk dalam daftar “35 All-Time Screen Beauties” versi People. Yeoh menjadi satu-satunya aktris Asia yang masuk dalam daftar tersebut.

Sebelumnya, Yeoh pernah tercatat menggunakan nama Michelle Khan dalam beberapa filmnya. Nama itu dipilihkan Studio D&B yang berpikir, nama itu mungkin akan lebih komersil di dunia internasiona. Namun, kemudian ia kembali menggunakan nama aslinya.

3. Gong Li

Gong Li tak hanya dikaruniai wajah cantik, tapi ia juga memiliki bakat sebagai seorang aktris besar. Sejumlah film yang dibintanginya mengantarkan Gong Li sebagai artis China yang terkenal di dunia. Ia juga mendapatkan gelar sebagai ‘Ratu Film’ dalam dua penghargaan, The Golden Rooster Awards dan Hundred Flowers Movie Awards. keduanya merupakan penghargaan bergengsi di China.

Gong Li juga berhasil meraih penghargaan di ajang dunia seperti Festival Film Internasional Venice. Ia meraih piala sebagai Aktris Terbaik. Gong Li tercatat sebagai artis China daratan pertama yang memenangkan penghargaan internasional. Aktris kelahiran 31 Desember 1965 ini, salah satu artis yang mengharumkan nama China di dunia film Eropa dan Hollywood.

Tak hanya itu, ia juga menjadi artis China pertama yang menjadi juru bicara untuk produk L’oreal, merek kosmetik terkenal dari Perancis. Kecantikannya pun membius banyak pihak di luar negara tirai bambu tersebut. Terbukti dengan keberhasilannya masuk dalam daftar 50 Wanita Tercantik versi People. Gong Li juga meraih penghargaan khusus dalam Festival Film Montreal di Kanada.

Selain itu, ia juga terdaftar sebagai tamu yang selalu diundang untuk menghadiri Festival Film Cannes. Gong Li juga masuk dalam anggota Komite Oscar. ia juga membintangi beberapa film produksi Hollywood seperti ‘Miami Vice’ dan ‘Hannibal Rising’.

Tahun 2010 lalu, ia pun sempat beradu akting dengan aktor Hollywood, John Cusack dalam film World War Two. Ia berperan sebagai istri dari bos triad yang diperankan Chow Yun Fat.

4. Li Bing Bing

Tak perlu waktu lama untuk meraih kesuksesan bagi Li Bing Bing. Ia berhasil mendapatkan banyak penghargaan penting dalam festival film China. Selain sebagai aktris, Bing Bing juga dikenal sebagai penyanyi dan laris sebagai model iklan.

Bing Bing tidak puas hanya dikenal publik China. Ia membuat gebrakan agar namanya terkenal publik dunia. Bing Bing tampil dalam film ‘The Forbidden Kingdon’ dengan dua aktor China yang sudah mendunia, Jackie Chan dan Jet Li. Namanya, mulai disejajarkan dengan artis-artis terkenal China lainnya.

5. Maggie Cheung

Meski memiliki wajah cantik, karir Maggie Cheung untuk menjadi seorang bintang tidak berjalan mulus. Ia hanya mendapatkan peran-peran kecil. Keberuntungan mulai menaungi Cheung ketika ia berperan di film ‘Full Moon in New York’ besutan sutradara Stanley Kwan. Berkat perannya di film itu, Cheung meraih penghargaan sebagai Aktris Terbaik di ajang Golden Horse Awards, penghargaan penting di Taiwan.

Setelah itu, ia menjadi aktris yang langganan mendapatkan penghargaan. Cheung dua kali berturut-turut mendapat penghargaan dari film ‘Almost a Love Story’ dan ‘In The Mood for Love’. Film ‘Ruan Lingyu’ membawa artis ini menggondol penghargaan Silver Bear dalam Festival Film Berlin. Cheung menjadi aktris China pertama yang tampil dalam tiga festival film internasional bergengsi.

Cheung juga mendapatkan penghargaan dalam Fetival Film Cannes saat berperan di film ‘Clean’. Ia dikenal sebagai aktris yang memiliki bakat terampil di China.

6. Vivian
Wu

Aktris kelahiran 5 Februari 1966 ini, ia pertama kali tampil di dunia film tahun 1987 lalu lewat film ‘The Last Emperor’, yang dibesut sutradara asal Italia, Bertolucci. Vivian mendapatkan pujian lewat film ‘The Joy Luck Club’ (1993) dan ‘The Pillow Book’ (1996) sebagai Nagiko, model Jepang dan mendampingi aktor Ewan McGregor. Film ini menjadi tonggak penting bagi karir Vivian di dunia internasional.

Tahun 1990 ia masuk dalam daftar 50 Wanita Tercantik di Dunia versi People. Wajahnya juga rajin tampil sebagai bintang tamu dalam sejumlah serial televisi seperti’ LA Law’, ‘Highlander: The Series’, ‘Murder’, dan ‘ER’. Ia juga sempat tampil dalam Indiana Jones. (vv/b)

Social Share Toolbar

Share

Leave a Comment

© 2013 TerasMedan.com

Switch to our mobile site

Scroll to top