Tentang Kami

Berkembangnya tehnologi  informasi melahirkan banyak situs berita di Indonesia. Tentu saja, masing-masing situs berupaya menyajikan yang terbaik untuk Indonesia. Kami, TERASMEDAN hadir menjadi bagian dari komponen untuk mencerdaskan bangsa dan membangun keberagaman dalam Bhineka Tunggal Ika. TERASMEDAN (www.terasmedan.com) pertama kali hadir sejak 11 Januari 2012 sebagai situs portal berita, untuk berkontribusi atas kebutuhan informasi dan turut serta berperan menyampaikan informasi yang positif dan cerdas. Akurat dan Terpercaya.

TERASMEDAN.com, lahir atau hadir kembali sejak 25 Maret 2019, dengan tampilan wajah baru dengan berita yang akurat dan dipercaya serta berkualitas. Untuk itu, Kami berupaya menerapkan kaidah jurnalistik berstandar tinggi dalam meliput peristiwa dan kasus dengan menuliskannya sesuai prinsip Pedoman Pemberitaan Media Siber secara profesional, dan Kode Etik Wartawan Indonesia (KEWI). Motto kami, akurat dan dipercaya, dengan santai dalam humor juga bisa.

Kenapa TERASMEDAN.COM? Karena Medan atau Sumatera Utara merupakan tempat lahir dan kiprah dari beberapa tokoh pers Indonesia, antaranya, Djamaludin Malik, Parada Harahap, Ani Idrus, Adam Malik, dan H. Muhammad Said. Sebagai ungkapan rasa hormat yang tinggi sesuai makna teras (dalam KBBI) yang diartikan landasan yang lebih tinggi dari tanah sekelilingnya . Tentu bermakna dalam sebagai tanda kalau Medan dan Sumatera Utara telah melahirkan tokoh pers yang mengisi sejarah kemerdekaan Republik Indonesia.

TERASMEDAN.COM dihadirkan dan menyajikan informasi, tidak hanya melalui komputer pribadi, tapi juga peranti lain yang bisa dinikmati seperti ponsel, laptop, tablet, dan beragam perangkat gadget atau perangkat mobile lainnya. Persembahan ini merupakan upaya kami untuk membuat Indonesia maju dan lebih baik. Tentu saja pemberitaan yang akurat, jujur, berimbang dan independen membuat rasa percaya masyarakat menjadi kuat di tengah riuhnya media partisan karena kepentingan politik maupun kepentingan bisnis.

Di era arus informasi yang mengalir deras, cenderung tanpa kontrol membuat kepercayaan publik atas informasi yang akurat dan dapat dipercaya menjadi pilihan utama. Kemudahan digitalisasi berdampak kemudahan bagi warga berperan aktif menghasilkan informasi via akun-akun personal di media sosial. Warga atau masyarakat saling berinteraksi langsung dan cenderung melupakan peran mainstream sebagai acuan sumber utama.

TERASMEDAN.COM diharapkan bisa berperan untuk informasi yang akurat dan terpercaya, yang kredibel sebagai sumber informasi yang valid.

error: Content is protected !!